Warga Marombo Pantai Konut Mengaku Sangat Terbantu dengan Hadirnya PT Bososi Pratama

23
Kades Ma
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE UTARA –  Hadirnya sejumlah perusahan tambang yang ada di bumi anoa Sulawesi Tenggara (Sultra) rupanya masih ada yang berdampak positif bagi warga.

Seperti halnya yang dirasakan oleh warga di Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

PT. Bososi Pratama merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan tambang yang sangat berperan aktif dalam membantu masyarakat disekitar altivitasnya.

Hal itu juga diakui oleh Kepala Desa Morombo Pantai, M. Aras saat diwawancarai, Jumat (15/5/2020).

Kata Aras, PT. Bososi Pratama telah banyak memberikan dampak positif terhadap terhadap kehidupan masyarakat sekitar.

Selain itu dia juga menyebutkan bahwa, sejak melakukan aktivitas pertambangan di Desa Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konut. PT. Bososi Pratama terus menunjukan perhatiannya kepada masyarakat.

“Jadi salah satu bentuk kepedulian PT. Bososi nampak pada sektor pendidikan, dengan membantu pembangunan dan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tidak cukup satu minggu saya ajukan permintaan bantuan, PT. Bososi langsung memberikan bantuan sebesar Rp100 juta, “ungkap Aras

Tak hanya itu, Aras juga mengatakan bahwa, selain peduli di sektor pendidikan, PT. Bososi juga tak pernah menunggak membayar kompensasi kepada masyarakat lingkar tambang.

Lebih lanjut kata Aras, masyarakat Desa Morombo Pantai banyak yang mempertanyakan kepada dirinya terkait kapan PT. Bososi kembali aktif beroperasi.

Sebab menurutnya, penghentian sementara aktivitas pertambangan PT. Bososi sangat berdampak besar terhadap masyarakat.

“Kemarin saat Bososi ini mulai tidak aktif, masyarakat sangat resah. Mereka selalu datang bertanya kepada saya, kapan Bososi bisa kembali beraktivitas. Masyarakat ini sangat mengharapkan agar Bososi kembali lagi beraktivitas, “bebernya

Olehnya itu, Kades Marombo Pantai ini sangat berharap agar PT. Bososi bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Sehingga masyarakat setempat memiliki peluang untuk bekerja lagi, demi memenuhi kelangsungan hidup mereka, “pungkasnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda