Warga Cina Masuk di Kendari, Dewan Minta Ketegasan Pemerintah

1744
Anggota Komisi III DPRD Sultra, Sudirman.
redaksiana.id redaksiana.id

RESAKSIANA.ID : KENDARI – Terkait Video salah seorang warga Kendari yang merekam puluhan warga Cina tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Minggu malam (15/3/2020) juga menjadi perhatian khusus bagi anggota DPRD Sultra Komisi III, Sudirman.

Warga Cina yang tiba di Bandara Haluoleo Kendari yang terekam oleh warga.

Dia meminta ketegasan pemerintah pusat terhadap komitmen yang telah dikeluarkan terkait pemberhentian Tenaga Kerja Asing (TKA) khususnya dari cina.

“Janganlah terlalu mengejar investasi, tujuan investasi itu untuk dapat memberi manfaat bagi rakyat, bukan membawa masalah dan petaka buat rakyat, “tegasnya

Selain itu Politisi PKS ini juga mengimbau pihak maskapai penerbangan, untuk tidak lagi memuat TKA. Sebab kata dia hal itu cukup meresahkan masyarakat sultra ditengah kasus penyebaran Virus corona (Covid-19).

Warga Cina yang sedang antri mengambil barang bawaannya di dalam Bandara Haluoleo Kendari yang terekam video warga, Minggu malam (15/3/2020).

“Percuma pemerintah daerah melakukan upaya untuk mencegah virus corona untuk tidak menyebar, tapi justru tenaga kerja asing yang berpotensi membawa virus itu sendiri dibiarkan masuk didaerah kita, “kesal pria sapaan Imenk ini.

Untuk diketahui dalam pemberitaan sebelumnya
Video berdurasi 00.58 detik yang direkam oleh salah satu warga di Bandara Haluoleo Kendari itu dipenuhi puluhan Warga Cina yang keluar dari bandara dengan menggunakan masker penutup mulut.

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda