Wakil Ketua DPRD Soroti Mutasi jabatan yang Dilakukan Bupati Konsel

91
Wakil Ketua II DPRD Konsel, Senawan Silondae, (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konsel, Senawan Silondae menyoroti kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Konsel dalam merotasi jabatan Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil yang baru saja dilakukan hari ini.

“Saya secara pribadi maupun sebagai wakil rakyat sangat menyayangkan keputusan Bupati Konsel, yang melakukan rotasi jabatan ditengah pandemi Covid-19. Seharusnya kalau kita berbicara soal kebutuhan daerah, saya kira dapat menunggu hingga situasi virus Corona ini mereda,” ungkap Senawan, Rabu (01/04/2020).

Pelantikan di tengah-tengah merebaknya virus Corona ini, kata Senawan, sangat beresiko, apalagi dengan mengumpulkan para undangan untuk hadir. Hal itu bertentangan dengan maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan kegiatan hingga pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Padahal sekarang ini Pemerintah Pusat, hingga Pemerintah Daerah telah mengintruksikan untuk melakukan lockdown atau pembatasan kegiatan, dengan tujuan pencegahan penyebaran Covid-19. Sementara Pemkab Konsel malah sibuk melakukan pelantikan,” ucapnya.

Senawan menilai bahwa pelantikan tersebut terasa sangat politis, karena di Dinas Dukcapil dirasa tidak terlalu urgen untuk dilakukan pergantian. Sehingga dirinya menambahkan, seharusnya dalam mengambil suatu keputusan jangan terlalu terburu-buru.

“Saya menilai jangan sampai pergantian ini ada hubungannya dengan Pilkada. Sementara Pilkada sudah pasti akan ditunda. Saya kira kalau ini dijadikan alasan sebagai rival, berarti ada ketakutan,” tutupnya.

Penulis: Agus M

Apa Komentar dan Pendapat Anda