Wakil Bupati Sekadau, Resmi Menutup Rangkaian Kegiatan Maulid Tradisional 

129
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat menutup kegiatan Maulid Tradisional. (Foto Yahya Iskandar/REDAKSIANA.ID)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : SEKADAU (KALBAR) – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Sekretaris Daerah, H. Zakaria menutup kegiatan Majelis Taklim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) tahun 1441 Hijriah di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Festival Budaya Melayu se-Kabupaten Sekadau di Masjid Al-Kahfi Desa Penanjung, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (23/2/20).

Foto Bersama usai menutup kegiatan Maulid Tradisional di Kabupaten Sekadau.

Selain itu penutupan kegiatan Maulid tradisional ini, juga ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Bupati Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya megatakan, pemerintah daerah mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan Maulid tradisional.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka membina iman umat muslim di Kabupaten Sekadau. Apalagi di kabupaten Sekadau Maulid tradisional dilakukan dengan cara keliling selama 4 bulan secara rutinitas setiap tahunnya.

“Kegiatan ini, perlu dilestarikan bahkan dikembangkan untuk mencapai kemajuan bersama, saling menghargai dan memperkuat sesama anak bangsa di Kabupaten Sekadau, “ucap Aloysius.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, bahwa ditahun ini ada agenda besar di Kabupaten Sekadau yaitu, penyelenggaraan MTQ ke -28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan di laksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 19 April 2020.

Bahkan sebentar lagi juga akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya mengimbau kepada kita semua, jangan  karena pesta demokrasi kita terpecah belah. Mari kita menjaga kesatuan dan persatuan untuk membangun Sekadau yang lebih baik kedepan, “pungkas Wakil Bupati Sekadau Aloysius.

Penulis : Yahya Iskandar

Editor   : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda