Wabup Konawe Bagikan Masker dan Sembako untuk Petani Gagal Panen di Wonggeduku

28
Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyerahkan bantuan kepada Petani di Wonggeduku.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Akibat curah hujan yang meningkat, hasil panen para petani di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, anjlok dan banyak dari mereka yang merugi.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS) pun langsung turun ke Lapangan untuk membantu para petani di Desa itu, Minggu (28/6/2020).

Sebelum mendengar keluhan para petani, Wakil Bupati Konawe, Gusli terlebih dahulu membagikan masker kepada para petani dan memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker.

Didepan para petani, GTS berbagi pengetahuan mengenai musim tanam yang tepat agar terhindar dari serangan hama wereng yang mengakibatkan buah padi menjadi putih, seperti yang dilakukan para petani di Kecamatan Tongauna Utara, dalam mengantisipasi hama wereng dan tikus.

Saat berdiskusi dengan petani muncul keluhan dari mereka, soal bantuan benih padi. Mantan ketua DPRD Konawe ini menyampaikan, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan instansi terkait agar para petani di Desa Wukusao, secepatnya bisa mendapatkan benih padi sesuai kebutuhan.

“Insya Allah saya juga akan menghadap ke kementrian untuk meminta penambahan kuota pupuk di Konawe, terutama pupuk urea sesuai kebutuhan petani supaya hasil panen kita bisa lebih meningkat lagi, “ungkapnya.

Usai berdiskusi dengan masyarakat, GTS menyerahkan 30 paket sembako dan minyak goreng untuk diberikan kepada para petani yang tidak menikmati hasil panen baru-baru ini, akibat curah hujan yang meningkat.

Penulis : Rido

Apa Komentar dan Pendapat Anda