Update Corona 9 April 2020: Bertambah 5, Total 15 Orang Dinyatakan Positif Corona di Sultra

43
FOTO: Istimewa
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Pasien positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini Kamis (09/04/2020), sekitar pukul 17.00 Wita, bertambah lima kasus positif.

Sehingga total kumulatif sampai hari ini di Sultra mencapai 15 kasus. Satu kasus dinyatakan sembuh dan 14 orang lainnya masih dalam perawatan.

Lima pasien yang positif terinveksi Covid-19 ini, satu diantaranya berasal dari Kabupaten Konawe dan empat lainnya dari Kota Kendari.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, Kasus positif corona di Kota Kendari telah mencapai 12 orang.

“Bertambah empat kasus positif kemarin dan hari ini juga bertambah empat lagi positif. Jadi ada delapan tambahan kasus positif. Sehingga totalnya 12 orang,” katanya, Kamis (09/04/2020).

Lanjut Alghazali, kedelapan orang terinveksi virus corona tersebut terdiri dari enam orang berjenis kelamin perempuan dan dua orang berjenis kelamin laki-laki.

Di antaranya, satu perempuan berusia 65 tahun dari Kecamatan Kadia dan dua perempuan masing-masing 45 dan 26 tahun dari Kecamatan Puuwatu. Kemudian dua perempuan masing-masing berumur 37 dan 48 tahun dari Kecamatan Baruga.

“Serta satu perempuan berusia 25 tahun dari Kecamatan WuaWua. Sementara dua laki-laki berusia 28 dan 46 yang sama-sama dari Kecamatan Wuawua,” bebernya.

Ia meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk ikut serta mencegah penyebaran virus corona dengan tetap berada dirumah #Dirumahaja jika tak ada keperluan yang medesak.

Selain itu, tetap menjaga kebersihan diri, menggunakan APD jika keluar rumah dan selalu menjaga jarak dengan orang lain (physical distancing).

Penulis: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda