TP PKK Konawe Bagikan Sembako Bagi Warga yang Berdampak Covid-19

48
Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu (FOTO: Sri Wulandari/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian dan upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat dampak Corona yang tengah mewabah saat ini, TP PKK Konawe memberikan bantuan paket sembako di 12 Kelurahan di dalam Kota Unaaha.

Pada kesempatan itu, bantuan Sembako langsung diantar “door to door” ke rumah masyarakat kurang mampu, meliputi warga yang berdomisili di dalam Kota Unaaha.

Penyerahan bantuan paket sembako sejumlah 179 paket. Adapun paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu berupa 5 Kg beras, 1 Kg gula, 10 bungkus indomie, dan dua kaleng ikan sarden.

“Kita mulai pembagian sembako ini dari Kota Unaaha, karena selain PNS, banyak pekerja seperti pedagang asongan, kaki lima, pedagang sayur, tukang ojek, yang terdampak Covid-19, kita fokuskan mereka dulu,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, Kamis (16/04/2020).

TP PKK Konawe, membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 (FOTO: Sri Wulandari/Redaksiana)

Selain paket itu, lanjut Titin, pihaknya juga bakal membagikan masker kepada para pedagang di pasar-pasar yang berada di Kota Unaaha.

“Kemarin saya juga sudah membagi masker di pasar Asinua. Karena kurangnya pemahaman masyarakat dalam penggunaan masker, saya sudah menelfon asosiasi camat, ibu Camat dan ibu Kades untuk selalu menghimbau masyarakatnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, Titin juga menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker jika berada diluar, menjaga jarak, menghindari keramaian, serta menjaga kebersihan.

“Semoga bentuk kepedulian kami ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak sosial distancing ini, mungkin ini tidak seberapa, tapi semoga membantu,” tutupnya.

Tulisan: Sri Wulandari

Apa Komentar dan Pendapat Anda