TNI Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Konkep

193
Proses evakuasi oleh TNI terhadap warga terdampak banjir di Konkep.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONKEP – Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berdampak pada aktivitas warga disana.

Ada beberapa titik yang terdampak banjir di Kabupaten berjuluk pulau kelapa ini.

Desa tersebut yakni Labibisa, Kecamatan Wawonii Utara, Desa Lapulu, Kecamatan Wawonii Timur dan Jalan kampung Kelurahan Monse.

Bajir disalah satu Desa di Konawe Kepulauan.

Bahkan Kodim 1417 Kendari melalui Koramil 1417-01 Wawonii juga telah melakukan evakuasi terhadap warga disana.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417 Kendari, Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si.

“Kami sudah mengevakuasi warga disana. Hingga saat ini ketinggian air sekitar 50-100 cm, dan airnya sudah berangsur surut, karena hujan sudah reda, “jelas Dandim, Rabu (4/3/2020).

Lebih lanjut Alamsya mengatakan, sebagai satuan Apkowil personel TNI harus sigap mengambil langkah untuk membantu mengevakuasi masyarakat, sehingga dapat meminimalisir korban jiwa dan kerugian harta benda.

“Dengan kondisi curah hujan yang tinggi, Pengawasan dan pemantauan banjir tetap berlangsung.  Sebagai bagian dari masyarakat, TNI khususnya Kodim 1417 Kendari mempunyai kewajiban untuk peduli dengan kesulitan rakyat di wilayah binaannya, “ungkapnya

Sementara itu Danramil 01 Wawonii menjelaskan langkah yang pertama yang diambil babinsanya yaitu dengan mengevaluasi warga binaan dan harta benda yang bisa di bawa.

“Meskipun cuaca tidak hujan, warga tetap kami minta mengungsi sementara waktu hingga air benar benar surut, “ucapnya

Penulis : Olin

Editor   : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda