Tingkatkan Sarana Pendidikan Memadai, Dikbud Konawe Lakukan Kunker di SD Terpencil

68
Kabid Dikdas, Dikbud Konawe, Tira Liambo,S.Kom.S,Pd didampingi oleh kiri Kasi Sarpras (Kiri), Risaldin,S.Pd,M.Pd, serta beberapa guru lainnya.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID: KONAWE – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Konawe agar lebih memadai dan berkualitas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, lakukan Kunjungan kerja (Kunker).

Sasarannya merupakan Sekolah Dasar (SD) yang lokasinya terletak di daerah terpencil yakni Desa Atodopi, Kecamatan Padangguni, yaitu SDN Atodopi.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Tira Liambo, didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana (Sarpras), Risaldin, serta beberapa guru lainnya.

Tim Dikbud Konawe saat berada di SD Atodopi. (Foto Rido/REDAKSIANA.ID)

Untuk bisa menjangkau SD tersebut, rombongan Dikbud Konawe menggunakan kendaraan roda dua jenis trail, sebab akses jalan di Desa tersebut masih sangat sulit dijangkau.

“Kunjungan ini kami lakukan tujuannya untuk meninjau kelayakan sekolah khususnya SDN Atodopi, agar proses belajar siswa siswi bisa lebih bagus dan memadai, “ujar Tira Limabo Konawe, Selasa (7/4/2020).

Tidak hanya itu, Dikbud Konawe juga menunjuk batas lokasiĀ  beridirinya SDN Atodopi. Sebab sisa lokasi tempat didirikannya SD tersebut Pemerintah Desa bertujuan untuk mendirikan bangunan fasilitas pemerintah Desa Atodopi, serta memanfaatkan sisa lahan lainnya.

“Saya pikir tidak ada masala jika sisa tanah yang di wakafkan untuk sekolah ini didirikan lagi bangunan pemerintah desa, yang penting jangan menutup akses jalan masuk ke lokasi SDN Atodopi, “ujar Tira

Penulis : Rido

Apa Komentar dan Pendapat Anda