Tersinggung Ditegur, Pria di Kolaka Parangi Temannya Hingga Tewas

75
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Malang nian nasib Pinus (40). Ia harus merenggang nyawa ditangan Asrabu (25) yang tidak lain merupakan sahabatnya sendiri.

Pembunuhan oleh Asrabu (pelaku) kepada Pinus (korban) dipicu lantaran korban tak terima ditegur oleh pelaku.

Peristiwa naas itu terjadi di Kelurahan Wolulu, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (11/3/2020) pukul 21.30 WITA.

Jenazah korban saat diangkut kendaraan Ambulance.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Laode Proyek saat diwawancara, Kamis (12/3/2020).

Laode Proyek mengatakan, kejadian itu berawal saat pelaku bersama korban dan teman-temannya sedang asyik pesta minuman keras (miras) di salah satu pasar yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Jadi ceritanya pada saat itu korban dan pelaku bersama teman-temannya sedang berpesta miras. Tidak lama kemudian terjadi cekcok mulut antara korban dengan pelaku, dimana pelaku menyampaikan kepada korban agar tidak terlalu ribut kalau minum, “ungkapnya

Setelah mendengar teguran itu, korban pun merasa tersinggung dan langsung melayangkan bogem ke mata kiri pelaku.

Tak terima dengan kelakuannya. Pelaku pun kemudian pulang mengambil parang dan menghampiri korban

“Pelaku kembali mendatangi korban dan langsung memarangi korban pada tangan kiri, betis kaki kiri dan kepalanya, “ucap Kabid Humas Polda Sultra.

Kemudian setelah melakukan pemarangan, pelaku langsung menyerahkan diri di Kantor Polsek Watubangga dengan membawa barang bukti.

“Pelaku, Asrabu menyerahkan diri di Polsek Watubangga dengan membawa parang yang digunakan untuk menghabisi nyawa temannya, “jelas AKBP Laode Proyek.

Atas perbuatannya pelaku pun kini harus mendekam di rumah tahanan Polsek Watubangga.

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda