Terkait TKA, Kanim Kendari Tepis Soal Peryataan Pengunduran Dirinya

44
Kanim Kendari Kelas I TPI, Hajar Aswad
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Sempat diisukan bakal mengundurkan diri jika TKA asal China masuk di Sultra lagi, Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Kendari, Hajar Aswad akhirnya angkat bicara.

Hajar menyebutkan bahwa dirinya akan hengkang dari jabatannya apabila TKA asal China yang masuk di bumi anoa ini tidak melalui mekanisme ketenagakerjaan dan protap terkait pencegahan Covid-19.

Bahkan kata dia, pernyataan yang tertuang dalam selembar kertas seperti yang dituliskan dalam salah satu media online di Kendari tersebut sama sekali tidak resmi.

“Jadi tadi pagi itu ada aksi demonstrasi darti teman-teman Persatuan Pemuda Mahasiswa Sutra Bergerak (PPMSB). Nah setelah demo muncul pemberitaan yang menyebutkan bahwa Kepala Kantor Imigrasi akan mundur dari jabatannya jika TKA China Kluster Dua tetap datang di Sultra sebelum usai Pandemi Corona beserta gambar surat pernyataan, “ungkapnya kepada awak media, Rabu (24/6/2020).

Lanjutnya, “Nah dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa pernyataan tersebut belum disetujui oleh pihak rekan-rekan dari PPMSB, dan dia masih berbentuk draf dan tidak berlaku, “tambah Hajar.

Selain itu dia juga menerangkan bahwa, pernyataan resmi yang disepakati secara bersama dengan PPSM yakni Kepala Imigrasi Kendari siap mundur apabila dokumen para TKA tidak sesuai dengan aturan keimigrasian.

“Mahasiswa Sutra Bergerak, ingin saya klarifikasi bahwa saya dan rekan-rekan menuangkan dalam surat pernyataan akan mundur dari jabatan apabila kedatangan TKA tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku, dalam hal ini ketentuan atau aturan ini yang sebenarnya dan ditandatangani secara bersama, “ucap Hajar

“Dan saya menjamin berdasarkan data TKA yang kami peroleh dari Direktorat Jenderal Imigrasi, dapat kami pastikan bahwa TKA tersebut telah sesuai dengan ketentuan atau aturan Keimigrasian, “pungkasnya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda