Terinspirasi Film Horor, Remaja ini Puas Bunuh Bocah 6 Tahun di Jakarta

126
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : JAKARTA – Gadis remaja berinisial NF (15) asal Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) tega membunuh tetangganya sendiri yang masih berusia 6 tahun sebut saja Bunga.

Usai membunuh Bunga, NF pun datang menyerahkan diri ke Polsek Metro Taman Sari, Jakarta barat, pada Jumat kemarin (06/03/2020).

Saat di polsek, NF pun menceritakan aksi pembunuhan yang ia lakukan terhadap bocah 6 tahun ini.

“Katanya dia habis membunuh, yang dibunuh ada di rumah. Dia disimpan dalam lemari, “ujar Kapolsek Metro Taman Sari.

Sementara itu dalam Konferensi persnya, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, mengatakan dari hasil introgasi polisi terhadap pelaku, mereka pun sontak terkejut dengan jawaban yang dilontarkan NF.

“Yang mengagetkan, saat kami tanya menyesal atau tidak dia jawab merasa puas, “ujar Heru dalam konferensi persnya, Sabtu (8/3/2020).

Kapolres jakarta pusat Kombes Pol Heru Novianto, S.Ik saat jumpa pers , Sabtu (7/3/2020). (Foto Mahmudi/REDAKSIANA.ID).

Bahkan kepada polisi aksi yang dilakukan pelaku ini lantaran keseringan menonton film horor.

“NF mengaku melakukan aksinya karena didorong oleh hasratnya yang menggebu untuk melakukan pembunuhan. Aksinya itu terinspirasi dari hobinya yang gemar menonton film horor, “jelas Kapolres.

Heru menjelaskan awal mula kejadian itu saat korban di panggil pelaku untuk bermain air dirumahnya (NF). TKP pembunuhan tersebut berada di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Pada saat di bak, ditenggelamkan sampai lima menitan, “ungkapnya

Supaya tidak berteriak lanjut Kapolres, pelaku menyumpal mulut korban menggunakan jarinya. Tindakan itu yang membuat mulut korban mengalami pendarahan.

“Lalu diangkat dimasukkan ke dalam ember, lalu ditutup pakai seprai, “jelasnya

Gadis remaja itu sempat berniat membuang mayat korban, namun merasa takut ketahuan warga.

“Apalagi pelaku tinggal di daerah gang sempit dan padat penduduk, niat tersebut di urungkan oleh pelaku, “ujarnya

Ditempat terpisah, Aparat Kepolisian Metro Jakarta Pusat belum menerapkan pasal terhadap kasus pembunuhan di Sawah Besar yang melibatkan NF.

“Pasal belum, masih kita dalami, tetapi untuk kasus pembunuhan anak di bawah umur dia punya hukuman setengah dari hukuman biasa,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Sabtu 7 Maret 2020.

Yusri mengatakan, pihaknya ingin berhati-hati dalam menentukan penerapan pasal, mengingat dalam perundang-undangan tentang sistem peradilan anak ada 4 azas yang perlu diperhatikan.

Penulis : Mahmudi

Apa Komentar dan Pendapat Anda