Tahap Pilkada Kembali Dilanjutkan, KPU Konsel Bakal Lantik 1.053 Anggota PPS

23
Ketua KPU Konsel, Aliudin (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan melantik 1.053 Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Senin, (15/06).

Pelantikan tersebut dilakukan untuk melanjutkan kembali seluruh agenda tahapan Pilkada yang sempat tertunda akibat adanya Covid-19. Selain pelantikan anggota PPS, KPU Konsel juga akan kembali mengaktifkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Konsel, Aliudin membenarkan hal itu. Ia mengatakan bahwa pelantikan PPS akan berlangsung di 25 kecamatan, dengan jumlah anggota PPS yang akan dilantik sebanyak 1.008 orang dari 336 desa dan 45 orang dari 15 kelurahan se-Kabupaten Konsel.

“Jadi total anggota PPS yang akan dilantik sebanyak 1.053 orang yang tersebar pada 25 kecamatan se-Kabupaten Konsel, rencana akan dilantik pada esok hari, Senin (15/6) dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku, dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat untuk mengecek suhu,” ungkapnya, pada Minggu (14/6/2020).

Aliudin menambahkan bahwa pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada setiap kecamatan dan untuk mengefisienkan waktu yang sangat terbatas, dimungkinkan akan ada sebagian kecamatan yang didelegasikan proses pelantikannya kepada PPK setempat.

“Karena yang akan dilantik ini jumlahnya seribu orang lebih dan hanya jangka waktu satu hari, maka proses pelantikannya akan dibagi pada masing-masing kecamatan. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada kecamatan yang didelegasikan kepada PPK untuk melakukan pelantikan,” terangnya.

Aliudin mengharapkan kepada seluruh anggota PPS agar dapat hadir dalam acara pelantikan tersebut yang tempat pelaksanaannya telah ditentukan oleh PPK setempat. Hal ini mengingat akan pentingnya agenda pelantikan itu sendiri.

Penulis: Agus Muhaimin

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda