Tahanan di Polsek Palangga Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

40
Tampak jenazah MA saat akan dimakamkan (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – MA (41) yang merupakan tahanan kasus pencabulan anak dibawah umur ditemukan tewas gantung diri pada Selasa (16/06) kemarin.

MA ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi yang berada di Rutan Polsek Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra, sekitar pukul 05.00 Wita.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasubag Humas, IPTU Muslimin menjelaskan, sekitar pukul 04.30 Wita, petugas piket tahanan Polsek Palangga mengecek kamar tahanan dan terlihat MA masih tertidur pulas.

“Pada pukul 05.00 Wita, petugas piket kembali mengecek kamar tahanan MA sekligus membangunkannya sholat subuh. Namun tiba-tiba MA ditemukan tergantung di dalam kamar mandi rutan,” ungkap Muslimin.

Namum, saat jenazah MA di bawa ke RSUD Konsel, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan outopsi. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Dimetahui, MA merupakan tahanan dengan kasus pemerkosaan terhadap anak sambungnya, yang dikenakan Pasal 285 KUHP dan telah ditahan di Rutan Polsek Palangga sejak 11 Juni 2020.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda