Tabrak Truk Milik PT Jhonlin, Anggota TNI dan Anaknya Meninggal di Tempat

75
Korban meninggal dunia saat berada di RSU Konsel (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Kecelakaan maut di jalan poros Tinanggea-Bombana, tepatnya di Desa Tatangge, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra, mengakibatkan ayah dan anaknya meninggal dunia, pada Kamis (02/07) malam, sekitar pukul 20.30 Wita.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor dengan kendaraan truk pengangkut raw sugar milik PT Jhonlin Batu Mandiri yang berada di Kabupaten Bombana.

Kasatlantas Polres Konsel, Iptu Jonathan mengatakan, kecelakaan tersebut berawal ketika mobil truk berwarna hijau dengan Nopol DT 9374 UF yang dikemudikan oleh KA (48), warga Kecamatan Moramo Utara itu berhenti ditepi jalan dari arah Tinanggea menuju ke Kabupaten Bombana

Kendaraan truk tersebut berhenti karena pengemudinya dalam posisi mengantuk, sehingga mematikan mesin kendaraannya tanpa menyalakan lampu hasard dengan posisi truk masih berada di atas badan jalan.

“Kemudian muncul sepeda motor dengan nopol DT 5470 XX yang dikendarai oleh korban bersama istri dan anaknya, dan menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir tanpa menyalakan lampu hasard tersebut,” kata Iptu Jonathan, Jumat (03/07/2020).

Kendaraan korban yang rusak parah setelah menabrak bagian belakang truk (FOTO: Istimewa)

Akibat kejadian tersebut, sepeda motor korban mengalami rusak parah di bagian depan dan korban yang bernama Nasaruddin (34), warga Kecamatan Tinanggea, beserta anaknya Devina Dheri Zakya (5), mengalami luka parah dibagian kepala hingga meninggal dunia.

“Korban yang merupakan anggota TNI dan anaknya ini mengalami luka dibagian kepala dan meninggal dunia, sedangkan istrinya, Ernawati (35) mengalami luka berat dan masih mendapatkan perawatan di RSUD Konsel,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 1417-05/Tinanggea, Kapten Inf Arifuddin saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Arifuddin mengatakan bahwa korban Serda Nasaruddin merupakan anggota Koramil 1417-05/Tinanggea, Kodim 1417/Kendari.

Saat itu korban bersama istri dan anaknya, setelah berbelanja di sebuah swalayan sedang dalam perjalanan kembali kerumah. Saat telah dekat dengan rumah, korban mendadak mengerem kendaraannya karena kaget ada truk yang parkir dibahu jalan dan tanpa menyalakan lampu hasard.

“Almarhum tidak dapat mengendalikan kendaraannya karena kaget dan mengerem mendadak saat melihat truk parkir dibahu jalan dan tanpa menyalakan lampu tanda. Akibatnya sepeda motor almarhum menabrak bagian belakang truk tersebut,” terang Arifuddin yang saat itu juga langsung ke TKP bersama anggotanya.

Sementara kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut bersama sopir truk telah diamankan di Polsek Tinanggea. Dan di TKP telah terjadi pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga Desa Tatangge dan Desa Lanowulu, namun saat ini situasi telah kondusif dan dijaga oleh pihak Koramil dan Polsek Tinanggea.

Tulisan: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda