Stok Darah PMI Menipis, Polair Bersama Biddokkes Polda Sultra Gelar Donor Darah

29
Sejumlah personel Direktorat Polisi Perairan (Ditpolai) melakukan donor darah. (FOTO: Humas Polda Sultra)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Sebagai bentuk peduli kemanusiaan, Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) melaksanakan donor darah bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra.

Kegiatan tersebut untuk memenuhi kebutuhan darah, atas menipisnya ketersediaan darah di PMI Sultra. Donor darah ini juga untuk menjamin ketersediaan stock darah, terutama ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda di Sultra.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, Nomor : ST/1127/IV/KES.20./2020 tanggal 7 April 2020 tentang bantuan pengerahan donor darah.

Dir Polairud, Kombes Pol Suryo Aji mengatakan kegiatan tersebut dengan menjadi peserta donor pertama dan diikuti para personel Dit Polairud Polda Sultra dan personel Kapal Polisi Sadewa Ditpolair.

Serta personel dari Ditpolair Baharkam Polri yang sedang Bawa Kendali Operasi di Sultra

“Sebelumnya, dalam donor darah, sejumlah personil diperiksa suhu badan agar tetap aman dalam melaksanakan donor darah ini,” kata Suryo, Senini (13/04/2020).

Giat donor darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 38 darah dengan rincian gol A sebanyak 10 kantong, golongan B sebanyak 6 kantong, golongan O sebanyak 19 kantong, dan golongan AB sebanyak 3 kantong.

“Selain wujud kepedulian, donor darah ini juga untuk menjamin ketersediaan stock darah terutama ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda di Sultra.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda