Soal Corona, Dewan Minta Gubernur Sultra Segera Bangun dari Tidur

155
Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh. Endang saat menggelar konferensi pers di ruangannya, Jumat (20/3/2020).
redaksiana.id redaksiana.id

REDKASIANA.ID : KENDARI – Pasca ditetapkannya 3 warga di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang positif terjangkit Virus corona (Covid-19).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, rupanya masih terkesan lamban dalam menangani virus yang berasal dari Wuhan China itu.

Bahkan hal itu juga ikut disoroti oleh Wakil Ketua, DPRD Provinsi Sultra, Muh Endang dalam konferensi persnya, Jumat (20/3/2020).

Endang meminta agar Gubernur Sultra segera bangun dari tidur. Mengingat kondisi di Sulawesi Tenggara saat ini sudah 3 warga yang positif corona.

“Olehnya itu saya minta kepada bapak Gubernur segera bangun dari tidur dan bangkit, untuk segera responsif terkait dengan keluhan masyarakat yang saat ini dihantui dengan virus corona, “ungkapnya

Bahkan Ketua DPD Partai Demokrat ini sangat memahami kekecewaan media, terkait Jubir Gugus tugas Covid-19, yang enggan menjelaskan riwayat tiga warga Sultra yang positif corona.

“Saya paham dengan wartawan, karena waktu konferensi pers kemarin tidak dijelaskan secara detail warga Kendari dan Konawe yang positif corona, “ucap Endang.

Sehingga menurut pandangannya, Pemerintah Provinsi Sultra kurang responsif menjawab ketakutan masyarakat terkait virus corona.

“Pandangan saya gubernur kurang responsif menjawab ketakutan masyarakat, bagi saya Virus korona tidak mengenal rumitnya birokrasi sehingga seharusnya gubernur harus tanggap dengan persoalan ini, “tegas Endang

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda