Sempat di AJP, Perindo Sultra Putar Kemudi Dukung Siska di Pilwawali

345
Dua surat dukungan antara DPD Perindo Kota Kendari dan DPW Perindo Sultra. (REDAKSIANA.ID)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Kabar dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Kendari kepada Adi Jaya Putra (AJP) sebagai Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari rupanya hanya isapan jempol belaka.

Pasalnya, dukungan itu tiba-tiba berbalik arah.
Hal itu berdasarkan Putusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 148/SK/W1/ DPW Perindo Sultra nomor 3 tahun 2020 tentang dukungan Calon Wali Kota Kendari.

Dukungan sah DPW Sultra Perindo ke Siska Karina Imran.

Bahkan secara gambang DPW Partai Perindo memutuskan mendukung Siska Karina Imran di bursa Pemilihan Wawali Kendari.

Hal itu dikatakan Ketua DPW Perindo Sultra, Jefray Bittikaka melalui Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan dalam konferensi pers di kantor Perindo Sultra, Rabu (4/3/2020)

“Menetapkan melalui DPD Kota Kendari kami memberikan dukungan kepada Hj. Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari masa jabatan 2017 hingga 2022, “ungkapnya

Olehnya itu ia meminta kepada seluruh kader dan  anggota DPRD Kota Kendari dari fraksi Perindo untuk fokuskan dukungan kepada Hj Siska Karina Imran.

“Untuk teman-teman perindo dilegislatif saya minta mendukung Ibu Siska, “tegasnya

Kemudian terkait dukungan yang diarahkan ke AJP sebelumnya, kata Aryo hal itu belum bersifat final. Dan itu hanya putusan diinternal DPD Perindo.

“Jadi diinternal mereka melakukan pleno mendukung AJP tetapi itu tidak bersifal final. Dan sesuai kajian kita bersama beserta teman-teman lagislatif kita putuskan mendukung Ibu Siska, “jelasnya

Untuk diketahui sebelumnya, Ketua DPD Kota Kendari Partai Perindo, Nekwan telah mengeluarkan peryataannya terkait dukungan DPD Perindo ke AJP sebagai Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari.

Hal itu dikatakan Nekwan dalam Konfrensi Pers di Kantor Perindo, Rabu pagi (4/3/2020).

Surat dukungan DPD Perindo Kota Kendari untuk AJP.

” AJP memiliki integritas yang baik dalam dunia politik, sehingga kami yakin bahwa AJP adalah sosok yang tepat untuk mendamipingi pak Wali Kota, Sulkarnain, “ungkapnya.

Bahkan kata Nekwan, keputusan yang diambil DPD Perindo Kota Kendari, agar segera ditembuskan ke DPP.

“Untuk dua anggota DPRD dari Perindo harus patuh dengan keputusan dari DPP nanti, “tegasnya

Untuk diketahui, sebanyak 35 anggota DPRD Kota Kendari akan memilih pasangan Wali Kota Kendari Sulkarnain sebagai Wawali. Pemilihan itu akan digelar di Kantor DPRD Kota Kendari, Kamis (5/3/2020).

Penulis : Ifal Chandra

 

 

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda