Semarakkan HUT RI Ke-75, Sparko Indonesia Gelar Zumba Party Merah Putih

56
Terlihat para peserta sedang mengikuti Zumba Party Merah Putih (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, komunitas olahraga Spartan Komando (Sparko) Indonesia menggelar event Zumba Party Merah Putih.

Event ini diikuti oleh berbagai komunitas olahraga yakni Sparko Kendari, Sanggar Senam, Gym Kendari, serta masyarakat umum Kota Kendari lainnya, Minggu (16/07/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema “Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) dengan Meningkatkan Imunitas” ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Sebelum mengikuti acara, terlebih dahulu para peserta diharuskan mencuci tangan menggunakan sabun, pengecekan suhu tubuh, dan pembagian masker di berbagai pintu registrasi yang disediakan oleh panitia.

Tak lupa, protokol menjaga jarak fisik juga diterapkan, mulai dari proses registrasi hingga dimulainya kegiatan senam zumba party.

Ketua Sparko Indonesia, Herfain mengatakan, pelaksanaan kegiatan Zumba Party Merah Putih tersebut guna memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 tahun dan juga menuju AKB di masa pandemi COVID-19.

“Ini tidak terlepas dari pentingngnya pola hidup bersih dan sehat, terutama di masa Pandemi COVID-19. Terselenggaranya event Zumba Party Merah Putuh ini kami yakini dapat meningkatkan imunitas selama masa pandemi, tentunya dengan tetap menerapakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang disupervisi langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ini, cara-cara dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) turut dikampanyekan.

“Kegiatan ini, hal yang paling penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Herfain berharap dalam rangka adaptasi kebiasaan baru pastinya, dapat memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar setiap harinya selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan berjaga jarak.

“Dengan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan imunitas melalui Zumba Party Merah Putih. Harapannya semoga, kedepannya pelaksanaan akan lebih mengutamakan lagi kebersamaan dan kekompakan terutama pada komunitas sangar senam, olahraga yang ada di Sultra,” tambahnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan ini juga, turut dibagikan berbagai macam hadiah atau doorprize antara lain 1 buah sepeda motor, 2 buah sepeda gunung, 1 buah kulkas, 1 buah mesin cuci, 1 buah tv, 2 buah blender, 1 buah kipas angin, 7 buah strika, 2 buah rice cooker, 10 voucher kamar hotel, 2 buah hp oppo, 5 buah tas, dan 10 buah jaket.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda