Sektor Mikro dan UKM Jadi Target Expo HUT Konawe ke-60

215
Foto Wabup Konawe dam Lokasi Expo. (REDAKSIANA.ID)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-60. Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, mengharapkan bahwa, kegiatan itu mampu menggerakan Ekonomi sektor Mikro dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (25/2/2020).

“Yang kita harapkan itu bukan sekedar hanya untuk kegiatan Hura-hura. tapi kita harapkan Expo itu nantinya bisa menjadi stimulan kepada masyarakat setempat, agar terjadi pergerkan mikro dan UKM, “ucapnya

Selain itu kata Mantan Ketua DPRD Konawe ini menjelaskan bahwa, persiapan dalam kegiatan Expo tersebut sudah hampir 100 persen rampung. Rencanannya tanggal 29 Februari 2020 hari jadi kabupaten berjuluk kota Lumbung Padi ini akan dihelat.

“Expo ini juga dilaksanakan untuk pertanggungjawaban pemerintah daerah kepada masyarakat dalam melampirkan progres dari pada pemerintah daerah ini dalam satu tahun masa jabatan kami, “kata Gusli.

“Nah kemudian kegiatan itu nanti ada laporan dana, juga OPD yang bersangkutan melaporkan progres langsung ke masyarakat sekaligus juga memberikan pelayanan kepada masyarakat di lokasi Expo, “tambah Wabup Konawe.

Untuk diketahui, HUT Expo Konawe ini dipusatkan di Lokasi PJR, Kecamatan Pondidaha. Rangkaian kegiatan itu nantinya akan dimeriahkan dengan lomba seni dan budaya, karnaval serta hiburan artis dari Ibukota Jakarta.

Selain itu ada juga kegiatan Baksos yang akan dilakukan oleh comunitas pencinta motor trail, seperti sunatan masal, donor darah dan memberikan sumbangan ke rumah-rumah ibadah yang sementara dibangun.

Penulis : Fadel

Editor    : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda