Sekelompok Alummni Fakultas Hukum UHO, Bagikan Paket Sembako di Kampung Pemulung

53
Pembagian paket sembako bagi para pemulung di Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Ditengah mewabahnya peredaran Virus Corona (Covid-19) di bulan ramadhan ini, rupanya tidak menyudutkan niat tulus sekelompok alumnni Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Kendari dalam melakukan salah satu kegiatan bhakti sosial (Baksos).

Dimana baru-baru ini, para penyandang gelar Sarjana Hukum itu menyalurkan bantuan berupa paket sembako di Kampung Pemulung yang berada di Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (18/5/2020).

Para alummni Fakultas Hukum UHO saat persiapan menuju tempat pembagian sembako di Kampung Pemulung.

Saat membagikan paket sembako, tak luput pula para alummni fakultas hukum ini melengkapi dirinya dengan menggunakan masker demi mencegah penularan virus corona yang saat ini mewabah hampir di semua 17 Kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Koordinator pembagian sembako, Wily Han mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan itu merupakan ide yang digagas bersama rekan-rekannya dalam moment bulan ramadhan 1441 Hijriah ini.

“Alhamdulillah, ini merupakan ide teman-teman semua sehingga kami berinisiatif untuk menyedekahkan rezki yang kami dapatkan untuk sodara-sodara kita yang membutuhkan, “ungkap alummni Fakultas Hukum 2009 ini.

Hal senanda juga dijelaskan Ifal Chandra salah satu alummni Fakultas Hukum ekstensi 2009.

Pria sapaan Ifal itu mengatakan bahwa, dalam bulan ramadhan merupakan moment yang tepat untuk berbagi dengan sesama umat manusia.

“Kebutulan juga dengan kesibukan teman-teman masing-masing, kita pun mencoba berkumpul untuk melakukan kegiatan sosial apa lagi bulan ramadhan ini moment yang sangat tepat. Dan alhamdulillah rezeki yang kami punya kami bisa kami salurkan ke warga yang kurang mampu, khusunya di kampung pemulung ini, “jelasnya

Dia pun berharap agar kiranya bantuan tersebut dapat berguna dan bermanfaat untuk menutupi kebutuhan sehari-hari ditengah kondisi wabah corona.

“Walaupun hanya seberapa kami berharap bantuan ini berguna untuk kelangsungan hidup dan bisa meringankan beban hidup 17 Kepala keluarga yang ada disini, “ungkap Ifal

Sementara itu Suratman (52) salah satu warga yang berprofesi sebagai pemulung ini mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Kata dia bantuan itu saat berguna untuk menyambung hidup mereka.

“Kami berterimakasih kepada adik-adik Alummni Fakultas Hukum UHO atas bantuan yang telah diberikan sehingga kami bisa terbantu dengan situasi yang sulit ini, “ucapnya

“Saya juga berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan kepada kami disini, karena jujur saat ini penghasilan kami sebagai pemulung turun drastis dengan adanya corona ini, “pintanya

Penulis : Falonk

Apa Komentar dan Pendapat Anda