Sebar Informasi Tak Valid, Samudrah Sultra Minta Kapolda Dicopot

85
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Permintaan pencopotan Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), rupanya banyak disuarakan oleh berbagai kalangan masyarakat di bumi Anoa ini.

Tak terkecuali Barisan Pemuda Merah Putih Sulawesi Tenggara (Samudrah Sultra).

Ketua Samudrah Sultra, Alamsyah juga mendesak meminta Kapolri untuk segera mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigen Pol Merdisyam.

Ketua Samudrah Sultra, Alamsyah.

“Terkait kasus kedatangan 49 TKA Tiongkok di Kendari, Kapolda tidak hanya mempermalukan institusi Polri dan Pemerintah, tapi juga sudah melakukan kebohongan publik dan melanggar UU ITE, “tegasnya kepada Redaksiana.id, Jum’at (20/3/2020).

Kata Alamsyah, dalam pernyataann Kapolda Sulawesi Tenggara soal 49 TKA Tiongkok yang masuk ke Kendari usai memperpanjang visa di Jakarta adalah kebohongan yang membuat keresahan masyarakat sultra, ditengah peredaran wabah virus corona.

“Hukum itu berlaku sama, seorang petinggi polda yang mana mempunya besic intelejen sangatlah miris mengeluarkan informasi salah dan keliru (Hoax), ini sangat fatal, “kesalnya

Lebih lanjut Ketua Samuderah Sultra ini menambahkan sebagai pejabat publik, statement yang telah dilontarkan Kapolda Sultra menjadi sarat dengan kebohongan.

Sehingga atas itu, masyarakat hilang kepercayaan tidak hanya pada Polri tapi juga pada pemerintahaan Jokowi.

“Sehingga pernyataan Kapolda Sultra ini telah melanggar janji, dimana seorang pejabat publik tidak boleh berbohong dan manipulatif. Pernyataan Kapolda Sultra itu jelas mencoreng institusi, “jelas pria sapaan Anca ini

Seperti halnya kasus Ratna Sarumpaet, menurut Anca berita Hoax yang ditebarkan Ratna Sarumapaet sangat meresahkan masyarakat. Akan tetapi selang beberapa hari kemudian ratna lansung meminta maaf kepada publik. Meski demikian ibu Ratna tetap dihukum dan di vonis 2 tahun penjara.

“Minta maaf di publik tidak cukup, kita semua tau jika hukum tidak pandang bulu, kapolri harus copot Kapolda Sultra secepatnya agar tidak membuat Hoax baru lagi, “pungkas Anca

Penulis : Falonk

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda