Sebagai Kader NU, Wawan Suhendra Siap Tampil di Pilkada 2020

145
Wawan Suhendra, kader NU yang siap maju pada Pilkada Konsel (FOTO: Agus/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU), Wawan Suhendra yang juga merupakan anggota DPRD Konsel ini siap maju pada kancah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun 2020.

Saat ditemui, Wawan Suhendra menuturkan jika dirinya diminta oleh para konstituen, baik itu dari organisasi NU, Toriqot, Paguyuban Jawa, Anak Trans, perkumpulan petani, nelayan dan berbagai kalangan, untuk turut serta maju dalam kontestasi Pilkada Konsel tahun ini.

“Setelah mendapatkan arahan dan dukungan dari para tokoh, keluarga serta beberapa organisasi dan kelompok perkumpulan yang menginginkan untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, maka saya yang terlahir dari Kader NU menyatakan siap untuk maju sebagai calon Wakil Bupati,” kata Wawan, Jumat (17/04/2020).

Meskipun dengan persiapan yang mendadak dan dengan waktu pemilihan yang tak lama lagi, Wawan yang merupakan politisi PKB ini mengaku tetap optimis serta terus melakukan sosialisasi kepada semua kalangan, terutama kalangan masyarakat bawah yang telah menjadi bagian dari hidupnya, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan ditengah-tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya tetap optimis meskipun dengan persiapan yang mendadak dan waktu pemilihan yang tak lama lagi, dengan terus melakukan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat serta membangun komunikasi dengan para calon lain dan tokoh-tokoh partai,” kata Wawan.

Selaku Ketua Banser Konsel ini menambahkan, bila dirinya telah membangun komunikasi dengan para calon Bupati, terutama dengan petahana. Namun untuk penentuan siapa yang akan dijadikan sebagai calon Wakil Bupati, ia mengatakan bahwa hal itu tergantung dari hasil survey dilapangan dan upaya lainnya.

“Untuk komunikasi dengan calon Bupati, sejauh ini saya baru membangun komunikasi dengan pak Surunuddin, kalau pak Irham belum, karena beliau telah memiliki calon Wakil yang diusungnya sejak awal. Dan terkait nanti siapa calon Wakil yang akan dipakai oleh pak Surunuddin, semua itu tergantung hasil survey dan upaya lainnya,” jelasnya.

Sementara itu terkait visi misinya untuk maju di Pilkada Konsel, Wawan yang sebagai anak petani dan telah terbiasa hidup ditengah-tengah masyarakat kalangan bawah, dirinya akan selalu memperjuangkan aspirasi dan hak-hak kaum petani, buruh, nelayan, dan masyarakat lainnya yang saat ini masih belum mendapat perhatian yang maksimal dari pihak terkait.

“Saya sebagai anggota dewan hanya mampu menyuarakan aspirasi terkait keluhan-keluhan para petani, terutama menyangkut ketersediaan dan kebutuhan pupuk yang dirasakan masih sering terjadi kesulitan serta kekurangan stok, harganya pun masih mahal. Begitu juga saat panen, banyak yang mengeluh karena hasil panen mereka dibeli dengan harga murah, harusnya Pemda membuat BUMD atau Bumdes gabungan yang bisa menampung dan membeli hasil panen dengan harga yang diharapkan petani,” tuturnya.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda