Satu Pasien Positif Covid-19 di Kendari Dinyatakan Negatif, Usai Pemeriksaan Swab Kedua

38
FOTO: Istimewa
redaksiana.id redaksiana.id

 

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Satu dari tiga pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Sultra, yang kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari dinyatakan sembuh atau Negatif.

Bahkan, Berdasarkan hasil pemeriksaan swap (pengambilan sampel lendir dari tenggorokan) yang kedua kali, pasien tersebut sudah menunjukkan hasil negatif Corona. Ia adalah F (25) warga Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, pasien tersebut dapat disimpulkan sembuh.

“Alhamdulillah, kemarin pagi telah dikonfirmasi, hasil pemeriksaan swab yang dilakukan dan dikirim ke Jakarta itu sudah datang dan hasilnya negatif. Sudah bisa disimpulkan sembuh,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah, Jumat (03/04/2020).

Meski dinyatakan negatif, Alghazali masih menunggu hasil keputuhasan dari dokter yang merawat pasien tersebut. Untuk memastikan apakah pasien dapat segera dipulangkan.

“Menunggu dan melihat kondisi psikis pasien menurut dokternya. Jika yang bersangkutan sudah merasa siap, begitupun dengan keluarganya, pasien boleh pulang tentunya,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Penangan Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul mengatakan, terdapat tiga orang potitif virus Corona di wilayah Sultra.

Dimana, dua diantaranya merupakan warga Konawe dan satunya merupakan warga Kendari. Ketiganya memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri yakni umrah ditanah suci, Arab Saudi.

“Ada tiga kasus bari di Sultra. Dan itu betul. Ketiga kasus tersebut laki-laki 41 tahun, perempuan 32 tahun dan perempuan satunua 25 tahun,” kata dr. Wayong sapaannya, Kamis 19 Maret 2020 lalu.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda