Satu Pasien PDP Corona di Sultra Meninggal Dunia

126
Istimewa
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Seorang pasien wanita berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau suspect virus Corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit (RS) Bahteramas, Sjarief Subijakto membenarkn hal itu. Pasien yang meninggal masih dalam status PDP Corona itu berinisal R (34).

“Iya, meninggal diruang isolasi pukul 11.00 Wita. Status PDP,” kata Sjarif melalui pesan WhatsAppnya, Senin (23/03/2020).

Menurut Sjarif, pasien memiliki riwayat perjalanan pulang dari umrah pada pertengahan Februari 2020 lalu. Sebelum masuk ke RSUD Bahteramas pada 21 Maret 2020.

“Dirujuk dari RS Bhayangkara, penyakit radang paru bronkhopneumonia,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra, pasien berasal dari Kabupaten Kolaka. Pasien masih menunggu hasil uji swab tenggorok yang dilakukan oleh pihak RS, untuk memastikan pasien positif terinveksi corona atau tidak.

Untuk diketahui, sebelumnya Dinas Kesehatan Sultra menyebutkan ada lima orang pasien berstatus PDP corona di Sultra. Dimana tiga diantaranya positif Covid-19.

Penulis: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda