Sakit Hati, Motif Terduga Pelaku Habisi Nyawa Dua Gadis di Baubau

1920
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : BAUBAU – Terduga pelaku pembunuhan dua gadis asal Baubau yakni Wa Inni (15) dan Wa Devi (14), akhirnya berhasil diringkus pihak Kepolisian Resor (Polres) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimana dikabarkan sebelumnya mayat WI dan WD itu ditemukan warga di dua lokasi terpisah dengan kondisi mengenaskan.

Kabar penemuan mayat ini sempat menghebohkan masyarakat di Kota berjuluk seribu benteng itu.

Terduga pelaku berinisial A.

Pelaku yang diketahui berinisial A (24) ini, tidak berkutik setelah ia diamankan dirumahnya yang berada dijalan Wakaaka, Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Selasa sore hari (25/2/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek mengatakan, pada saat dilakukan penangkapan pelaku ini sama sekali tidak melakukan perlawanan.

“Kami telah berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku yang terindikasi kejadian dua korban wanita di Pantai Lakeba dan Simpang Lima Palagimata, sekitar pukul 16.00 WITA, ” ungkapnya, Selasa (25/02/2020).

Bahkan pihaknya juga telah mengungkap motif dibalik pembunuhan sadis yang dilakukan oleh pelaku. Pasalnya, pelaku juga merupakan teman dekat dari kedua korban.

“Motifnya karena sakit hati kepada kedua korban sehingga nekat membunuh salah satu dari mereka. Karena takut akan melaporkannya ke orang lain, akhirnya satunya ikut terbunuh juga,” tutur Kabid Humas Polda Sultra.

Barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku.

Selain terduga pelaku. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa pisau dapur yang digunakan untuk mengeksekusi korban, pakaian korban, pakaian pelaku dan satu kendaraan roda dua.

Untuk diketahui sebelumnya, sesosok mayat perempuan yang diketahui berinisial WI (15) warga Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, ditemukan dalam kondisi mengenaskan di Jalan Padat Karya, Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Pada Minggu (23/2/2020) malam pukul 20.30 WITA. Bahkan ditubuh WI ditemukan beberapa luka tusuk akibat senjata tajam.

Dalam rentan waktu yang tak cukup lama, mayat perempuan kembali ditemukan di pesisir pantai Lakeba, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (24/2/2020) sekitar pukul 08.40 WITA.

Korban kedua ini bernisial WD (14) warga Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau. Saat ditemukan dibagian perut WD juga ditemukan luka sabetan benda tajam.

Rencananya, pihak kepolisian juga masih akan terus mendalami motif dibalik pembunuhan tersebut dan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Untuk kasus ini kita masih dalam tahap pengembangan, “pungkas La Ode Proyek.

Penulis : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda