Sabu 1,4 Kg Dimusnahkan BNNP Sultra

186
Ilustrasi design REDAKSIANA.ID
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Narkoba jenis Sabu seberat 1,4 Kilogram (Kg) Narkoba jenis Sabu, dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Barang haram tersebut berasal dari tiga tersangka yang telah diamankan yakni JB (34), H (39) dan IE (34).

Foto ketiga tersangka saat dilakukan pemusnahan barang buktinya (Sabu).

Pemusnahan itu dilaksanakan di halaman belakang Kantor BNNP Sultra, Kamis (5/3/2020).

Dimana sebelum dimusnahkan, sabu tersebut terlebih dahulu diuji oleh BNNP Sultra dengan menggunakan alat narkotest.

Hal itu untuk membuktikan keaslian dari Barang Bukti (BB) yang akan dimusnahkan.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Drs. Ghiri Prawijaya mengatakan, Narkoba jenis sabu yang dimusnahkan itu diamankan dari tiga tersangka yang telah ditahan oleh pihak BNNP Sultra.

Kepala BNNP Sultra saat melakukan pemusnahan Narkoba jenis Sabu seberat 1,4 kilogram dari tiga tersangka.

“Total barang bukti sabu yang berhasil diamankan dari tiga kasus yakni 1396,45 Gram. Tetapi yang dimusnahkan kurang lebih 1,4 kilogram yang lain digunakan untuk dijadikan barang bukti laboratorium dan perkara persidangan, “ucapnya

Selain itu kata Ghiji Prawijaya, pengungkapan tersebut berawal dari penangkapan JB di Lorong Infantri, Kelurahan Padaleo, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Yang kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan terhadap tersangka.

“Kami menemukan empat bungkus plastik bening berisi kristal warna putih, dengan berat bruto 406,45 gram, “jelas Kepala BNNP Sultra.

BB Sabu Ketiga tersangka saat diuji keasliannya menggunan alat narkotest

Usai menangkap JB lanjut Ghiri, Petugas BNNP kemudian menangkap H dan IE di depan Odixy Cafe, pada Selasa (18/02/2020).

Alhasil dari pemeriksaan terhadap kedua tersangka itu ditemukan satu bungkus aluminium foil warna gold yang berisi kristal putih narkotika golongan I jenis sabu, dengan berat brutto 1008 gram yang disembunyikan di dalam tas.

“Semua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba, dengan ancaman hukuman hukuman mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara secara singkat 6 tahun serta paling lama 20 Tahun, “pungkas Kepala BNNP.

Penulis : FalonkĀ 

Apa Komentar dan Pendapat Anda