Ratusan Pelajar SD dan SMP Ikuti Giat Jambore Ranting Puuwatu

56
Pemukaan Rambore Ranting Puuwatu dihalaman Kelurahaj Puuwatu, Jumat (13/3/2020).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Ratusan siswa SD dan SMP mengikuti gerakan pramuka kwartir ranting Puuwatu 2020, yang bertempat di halaman Kantor Camat Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Jambore Ranting Puwatu 2020 ini dimulai sejak kemarin, Jumat tanggal 13 hingga 15 Maret 2020.

Pembina Gudep Torada bersama para peserta pramuka jambore Puuwatu. (Foto Kiki/REDAKSIANA).

Kepada Redaksiana.id, Pembina Gugus Depan (Gudep) torada sekaligus Kepala Sekolah SD 19 Kendari, Zainudin, mengungkapkan bahwa jambore ranting Puuwatu ini tidak lain untuk menyeleksi para peserta gudep pramuka yang nantinya akan diutus pada tingkat kota.

“Jambore ranting yang dilakasanakan setiap tahun yang merupakan ajang seleksi pada jambore tingkat di Kabupaten Kota Sulawesi Tenggara (Sultra),”ujarnya, Sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut kata Zainudin, kegiatan lain yang dilakukan dalam perkemahan tersebut yakni kegiatan religi, pembakaran api unggung, lomba baca puisi dan latihan baris berbaris.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Jambore ranting Puuwatu Gamilu, menuturkam bahwa, Perkemahan jambore tersebut memberikan materi kepada siswa terkait dengan kebersihan  peduli lingkungan dan ecording dalam hal ini mendaur ulang sampah.

“Jadi, dari materi itu siswa dapat mengetahui bagaimana menjaga kebersihahan lingkungan, “ucapnya

Untuk diketahui gudep yang mengikut jambore itu terdiri dari 13 sekolah, 3 sekolah dari SMP dan 10 sekolah dari SD. Peserta yang mengikuti perkemahan jambore sejumlah 254 siswa, 133 untuk putri dan 121 putra.

Penulis : Kiki Anggelia

Apa Komentar dan Pendapat Anda