Putus Mata Rantai Penyebaran Corona, Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

46
Proses penyemprotan cairan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Kota Kendari (FOTO: Humas Polda)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Tingginya angka positif Virus Corona atau Covid-19 menjadi kekhawatiran bagi Indonesia. Untuk Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di beberapa lokasi di Kota Kendari.

Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polda Sultra bersama pemerintah daerah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran corona virus (Covid-19), khususnya di 17 kabupaten kota di Sultra.

Penyemprotan tersebut dilakukan di berbagai fasilitas umum dan perumahan padat penduduk menggunakan kendaraan dan peralatan milik Polri serta fasilitas pemerintah.

Selain itu, para petugas juga memberikan edukasi masyarakat dengan selalu menjaga pola hidup sehat.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam mengatakan, untuk melakukan pencegahan yang baik masyarakat harus ikut melakukan partisipasi dengan selalu mengikuti aturan yang telah diberikan.

“Mari masyarakat, kita berjuang untuk melawan COVID-19 ini, tetap jaga jarak (phisycal distancing) dan gunakan alat pelindung diri. Ikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah,” katanya, Selasa (31/03/2020).

Selain itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menjelaskan, sterilisasi fasilitas umum serta pemukiman penduduk melibatkan ratusan personil dari brimob.

“Peralatan dan kendaraan taktis kita gunakan untuk penyenprotan cairan disinfektan di wilayah sultra. Gerak cepat ini tidak lain untuk mencegah penyebaran virus corona,” tutupnya.

Laporan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda