Puasa Ketiga, Brimob Polda Sultra Gandeng Gojek Salurkan Ratusan Takjil

46
Brimob Polda Sultra bersama Gojek menyalurkan takjil atau makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang terdampak Corona (FOTO: Brimob Sultra)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Memasuki hari ke tiga, Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengadakan Dapur Umum untuk menyiapkan Takjil untuk berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian takjil buka puasa ini mengandeng kurang lebih 30 Driver Gojek Online, untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Kendari yang terdampak Covid-19.

Kabag Ops Brimob Polda Sultra, Kompol Aris Rallang mengatakan, kegiatan Dapur Umum Brimob ini digelar untuk membantu masyarakat tidak mampu. Untuk mengurangi dampak sosial Covid-19.

“Tujuannya untuk membantu masyatakat kurang mampu khususnya yang terdampak langsung covid-19, Seperti pengemudi ojol dan pekerja serabutan lainnya. Kami menggunakan jasa ojol karena penghasilan mereka juga menurun,” ungkap Aris, Minggu (26/04/2020).

Lanjut Aris, untuk paket takjil yang dibagikan melalui ojol sebanyak 300 paket dengan tiga macam yakni kolak pisang, es buah dan bubur kacang ijo.

Untuk lokasi pembagian terbagi tiga wilayah diantaranya BTN Lepo-lepo Permai, Kawasan Sungai Wanggu dan Depan Rumah Sakit Hermina Kendari.

“Jadi kami menggunakan jasa mereka dengan mengalokasikan dana transpor sesuai jarak yang mereka tempuh,” katanya.

Ardi salah satu perwakilan Gojek mengatakan, selama masa pandemi ini pendapatannya berkurang drastis bahkan sejak wabah virus Corona menyerang.

“Pendapatan kami mulai menurun sejak Covid-19. Namun dengan dilibatkannya dalam kegiatan seperti ini, kamipun merasa sangat terbantu,” tutupnya.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda