Polri Peduli Covid-19, Polda Sultra “Door to Door” Bagikan Ribuan Paket Sembako

33
Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya memberikan paket sembako kepada masyarakat dengan cara door to door (FOTO: Humas Polda)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Gerakan Bakti Sosial Polri peduli Covid-19, sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat serta dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2020.

Kegiatan bakti sosial tersebut dipusatkan di lapangan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Selain itu, bakti sosial ini dilakukan dengan membagikan ribuan paket sembako, dengan cara langsung diantar “door to door” kerumah masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan bakti sosial diawali dengan penyerahan makanan dan sembako secara simbolis oleh Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H kepada perwakilan masyarakat.

Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya menjelaskan, Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Sultra, khususnya di Kota kendari, terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa makanan dan sembako.

“Jumlah distribusi yang disalurkan sebanyak 600 paket sembako dan nasi kotak sebanyak 850 dan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 seperti masyarakat tidak mampu,” ucap Yan Sultra.

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya bagikan paket sembako kepada masyarakat di Lapangan Benu-benua (FOTO: Humas Polda)

Ia menyampaikan adapun makanan yang disalurkan sekitar 5.417 paket sembako yang disalurkan, masker 1000 gratis serta nasi kotak 1100 buah.

Diketahui, selain dilapangan Benu-benua, pembagian makanan dan sembako juga di pusatkan di beberapa titik yakni RS. Bhayangkara, Panti Asuhan Shabri/Hasrati dan Pondok Yatim Al Mu’Minin.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda menyampaikan atau mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi pemerintah terutama tetap menjaga physical and social distance serta menggunakan masker dan selalu menjaga pola hidup sehat terlebih tidak membuat keramaian.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda