Polres Sekadau Musnahkan Sabu Seberat 1,76 Gram

159
Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala saat melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat 1,76 gram. (Foto Yahya Iskandar/REDAKSIANA.ID)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID: SEKADAU (KALBAR) – Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, baru-baru ini memimpin langsung pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu di depan loby Mapolres Sekadau, Rabu (26/2/2020).

Sabu seberat 1,76 gram ini merupakan kasus tindak pidana narkotika yang diungkap Sat Resnarkoba Polres Sekadau, pada tanggal 7 Februari 2020.

Kegiatan pemusnahan Narkotika jenis Sabu milik tersangka MI.

Pemusnahan ini juga, berasal dari pengungkapan 3 kasus tindak pidana narkotika jenis sabu yang terjadi pada bulan Januari dan Februari.

Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,77 gram dengan kode A, kode B, dan kode C, didapat dari tersangka MI (30) warga Tanjung Sekayam Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimanatan Barat

MI ditangkap Sat Resnarkoba Polres Sekadau di salah satu penginapan di kabupaten Sanggau, Kamis (6/2/2020).

“Saat itu personel kami melakukan penggeledahan terhadap MI, sabu tersebut disimpan dalam bungkus rokok Dunhil, berisikan tiga buah plastik klip bening yang diduga narkotika jenis sabu, “ungkap AKBP Marupa Sagala.

Kata Kapolres, Barang bukti sabu dengan berat 1,77 gram ini sebelumnya telah dilakukan pengujian di BBPOM Pontianak, hasilnya positif Metaphitamina (sabu).

“Kemudian disisihkan di RSUD Sekadau seberat 0,1 gram dengan kode AX untuk pembuktian perkara dan sisanya 1,76 gram dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam larutan detergen selanjutnya dibuang ke saluran air, “jelasnya

Untuk diketahui oemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu ini turut disaksikan oleh Kepala Puskesmas Selalong, perwakilan Kejaksaan Negeri Sekadau, Kasi Propam, Kasiwas dan Kasat Tahti Polres Sekadau serta tersangka. Di akhir kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan.

Penulis : Yahya Iskandar

Editor   : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda