Polres Konsel Bakal Salurkan Bantuan 10 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

52
Tampak bantuan beras 10 ton yang telah disiapkan oleh Polres Konsel (FOTO: Subbag Humas Polres Konsel)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) bakal menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto mengatakan, untuk penyaluran bantuan tersebut masih menunggu hasil dari verifikasi data penerima yang dilakukan oleh Babhinkamtibmas yang bekerja sama dengan Kepala Desa.

“Olehnya itu kita lakukan verifikasi data agar bantuan ini benar-benar sampai pada penerima yang berhak membutuhkan sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” katanya, Selasa (28/04/2020).

Olehnya itu, masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut adalah mereka yang belum sama sekali menerima bantuan BLT, PKH maupun bantuan dari Dinsos atau pemerintah serta bantuan dari desa setempat.

Lanjut Dedy, bantuan 10 ton beras ini merupakan hasil tindak lanjut dari instruksi Kapolri untuk mendata atau menyisir masyarakat yang sama sekali belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Jadi bantuan ini merupakan hasil tindak lanjut dari instruksi pak Kapolri, Jendral Idham Azis yang memerintahkan kepada seluruh Kapolres di Indonesia untuk mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan. Dan penyaluran bantuan ini nantinya dilakukan secara door to door di rumah-rumah warga yang telah terdata,” tutupnya.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda