Polres Konawe Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal di Ruas Jalan

41
Proses penyiraman disinfektan di area wilayah Konawe (FOTO: Sri Wulandari/REDAKSIANA)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Polres Konawe melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak di sejumlah ruas jalan, guna menangulangi penanganan virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan dilakukan di empat titik tempat pelayanan publik serta sepanjang jalan protokol kendari-unaaha. Dengan menggunakan satu unit watercanon, dua unit mobil damkar serta puluhan alat semprot pertanian Polres Konawe bersama dengan jajaran Forkopimda.

Penyemprotan tersebut, dimulai dari simpang empat pos lantas Polres Konawe, areal lapangan monapa, bundaran adipura, pasar modern wawotobi serta areal perkantoran bupati konawe. Sementara untuk penyemprotan penggunaan tangki semprotan menyisir di sejumlah mesin atm serta kios-kios dalam pasar.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto mengatakan, penyemprotan massal dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa dalam penanganan penyebaran virus Corona bukan hanya tanggung jawab Tim Percepatan penanggulangan Covid-19, melainkan bagi seluruh masyarakat Konawe.

“Jadi masalah penanggulangan penyebaran Covid 19 ini adalah tanggung jawab kita semua,saya himbau masyarakat untuk selalu patuh atas intruksi kepolisian,” ungkapnya.

“Ini juga sebagai bentuk fungsi Perlindungan Polri kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Konawe, Polisi bergerak masyarakat aman dan nyaman,” kata Yudi Selasa (31/03/2020).

Selain itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan selalu mengikuti instruksi dari pemerintah.

“Masyarakat yang tidak mengikuti instruksi yang telah di berikan oleh pemerintah maka masyarakat tersebut akan di berikan sangsi,” tutupnya.

Tulisan: Sri Wulandari

Apa Komentar dan Pendapat Anda