Polres Konawe Cegah Corona dengan Penyemprotan Antiseptik

212
Wakapolres Konawe, Kompol Jajang Kiswara.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau yang dikenal dengan sebutan Covid-19. Kepolisian Resor (Polres) Konawe mengimbau kepada jajarannya agar menerapkan pola hidup sehat.

Hal itu dikatakan Kapolres Konawe melalui, Wakapolres, Kompol Jajang Kiswara, saat ditemui Redaksiana.id diruang kerjanya, Jumat (20/3/2020).

Wakapolres menjelaskan bahwa hal itu diterapkan untuk menjaga ketahanan tubuh para anggota polres salah satunya dengan melakukan senam kebugaran setiap hari selama lima belas menit.

“Selanjutnya diadakan pengecekan suhu tubuh serta pembersihan ruangan baik ruang kerja maupun ruang pelayanan publik, “katanya

Tak hanya itu, untuk interval waktu penyemprotan antiseptik juga dilakukan pagi dan sore hari, “Meliputi ruang pelayanan publik seperti ruang pengurusan SKCK, SIM dan ruang penjagaan, “tambah Kompol Jajang.

Dalam pengecekan suhu tubuh itu dilakukan oleh pihak Dokes dan didampingi propam polres konawe.

Selain menyasar pada anggota kepolisian, standarisasi pencegahan covid-19 pengecekan suhu tubuh juga dilakukan kepada masyarakat yang berkunjung di Mapolres Konawe.

“Jikaa suhu tubuh melewati angka 38 derajat celcius, akan diambil langkah dan ditangani oleh Dokes dan poli kesehatan Polres Konawe, “ucap Kompol Jajang.

Untuk diketahui sejauh ini pihak polres Konawe telah melakukan himbauan kepada masyarakat berupa sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus corona melalui babhikamtibmas serta Polsek diwilayah hukum Polres Konawe.

Penulis : Sri Wulandari

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda