Polda Metro Jaya Musnahkan Ribuan Kilogram Barang bukti Narkoba

48
redaksiana.id redaksiana.id

JAKARTA – Polda Metro Jaya hari ini memusnahkan ribuan barang bukti tindak pidana narkoba selama periode bulan Januari 2020.

Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut, dipimpin langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, yang dilaksanakan di depan gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/02/2020).

Barang bukti yang berhasil dimusnahkan yakni 1.485 butir eximer, 349 butir tramadol, 4.888 butir ekstasi, 288 kilogram sabu dan 1.343,3 kilogram ganja serta 5 hektare ladang ganja yang berada di Desa Banjar Lancat, Panyabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatra Utara.

Wakapolri Komjen, Gatot Eddy Pramono mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan beberapa jenis narkoba. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan itu merupakan hasil dari pengungkapan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro Jaya.

“Adapun berita terhangat adalah pengungkapan dan penangkapan jenis ganja, tak tanggung-tangung jumlahnya hampir 2,8 ton di wilayah jakarta timur,” ungkapnya.

Sebelumnya acara ini diawali dengan pengukuhan beberapa duta besar narkoba kepada sejumlah publik figur. Nantinya, juga akan ada pemberian penghargaan kepada Kapolda Metro Jaya dan Dirnarkoba oleh Tjahjo Kumolo atas keberhasilan pengungkapan sejumlah kasus narkoba.

“Semoga mereka bisa memberi semangat bagi masyarakat Indonesia untuk memberantas narkoba,” tutup Gatot.

Apa Komentar dan Pendapat Anda