Perusahaan di Konsel Tak Ikut Penanganan Covid-19, Ramlan: Pemda Konsel harus bersikap tegas

33
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Konsel, Ramlan (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang begitu cepat menyebar hingga ke daerah-daerah, membuat semua pihak melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

Namun tampaknya masih ada beberapa perusahaan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang terlihat kurang berperan aktif dalam membantu masyarakat, untuk melakukan tindakan pencegahan virus Corona.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Konsel, Ramlan, Ia menilai puluhan perusahaan yang berada di wilayah Konsel tak ikut andil dalam upaya pencegahan virus Corona di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, dirinya juga menganggap bahwa keberadaan perusahaan-perusahaan yang notabenenya sebagai korporasi, seharusnya dapat mengambil peran secara langsung sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

“Harusnya perusahaan-perusahaan yang ada di Konsel jangan hanya memikirkan keuntungan semata, ditengah kondisi saat ini para pemilik modal harusnya punya rasa tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, ini kan demi kelangsungan hidup kita bersama juga,” ungkapnya, Senin (30/03/2020).

Terkait hal tersebut, Ia pun meminta kepada Pemda Konsel untuk bersikap tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang tidak mau turut serta berperan, dalam upaya pencegahan dan penanganan virus Corona ini.

“Saya meminta kepada Pemda untuk berani bersikap tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang tidak mau ikut andil berperan serta dalam upaya pencegahan virus Corona ini,” ucap Ramlan

Ramlan juga berharap kepada perusahaan tambang, perusahaan sawit, maupun perkebunan dan perusahaan lainnya yang berada di Konsel, agar turut memberi sumbangsih bantuan seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan sebagainya guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mereka punya kewajiban yang telah diamanatkan oleh UU untuk bertanggung jawab yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak. Paling tidak ya membantu APD, membagikan masker atau penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga. Kan ada dana CSR itu, mana itu semua,” bebernya.

Penulis: Agus M

Apa Komentar dan Pendapat Anda