Peringatan HUT Ke-17, Pemkab Konsel Bagikan Ribuan Paket Sembako

61
Penyerahan secara simbolik paket sembako pada peringatan HUT Konsel ke-17 (FOTO: Kominfo Konsel)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Sesuai dengan Undang-Undang No 4 tahun 2003 pertanggal 25 Februari 2003, yang merupakan sebagai cikal bakal pembentukan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dan, pada tanggal 2 Mei 2003, Kabupaten Konsel diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri sebagai daerah otonom baru, pemekaran dari daerah induk Tingkat II Kendari. Dan hari ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-17.

Dikarenakan adanya Pandemi Covid-19, yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai bencana nasional, maka Bupati Konsel, Surunuddin Dangga memutuskan untuk meniadakan kegiatan seremonial memperingati HUT Konsel kali ini.

Acara peringatan tersebut diganti dengan pembagian paket sembako yang dipimpin oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan dihadiri Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, Sekda, Sjarif Sajang, Ketua DPRD, Irham Kalenggo, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto, Kajari Konsel, Aprillyanna Purba, Ketua TP-PKK Konsel, Nurlin Surunuddin, Ketua DWP, Ariyati Sjarif dan sejumlah pimpinan OPD.

Dalam penyerahan paket sembako tersebut, tercatat sebanyak 12.541 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan, yang diserahkan langsung oleh Bupati Konsel secara simbolik di Halaman Upacara Kantor Bupati, Sabtu (02/05/2020).

“Sebagai bentuk keprihatinan kita ditengah pandemi corona, maka peringatan HUT ke-17 Kabupaten Konsel ditiadakan, dan kita ganti dengan pembagian sembako,” katanya.

“Dengan harapan hal ini dapat meringankan beban warga yang terdampak, khususnya masyarakat kurang mampu,” ucap Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, pada acara HUT Konsel yang dirangkaikan dengan peringatan Hardiknas 2020, sekaligus penyerahan sembako.

Surunuddin juga mengatakan bahwa paket sembako ini akan terus disalurkan dengan target dapat selesai pada pertengahan bulan ramadhan, dengan tujuan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan merasa terbantu kebutuhan mereka.

“Hingga kini, telah distribusikan paket sembako di 15 Kecamatan, sisa 10 Kecamatan lagi, dan masih kita siapkan ribuan paket sembako lagi, tinggal menunggu data akurat dari desa-desa dan pihak terkait. Di upayakan pertengahan ramadhan sudah selesai disalurkan,” tutupnya.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda