Perangkat Desa Andoolo Utama Dapat Bingkisan THR Jelang Idul Fitri

13
Salah seorang perangkat desa saat terima bingkisan THR (FOTO: Agus/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Memasuki hari-hari terakhir di bulan suci ramadhan, seluruh perangkat desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapatkan bingkisan Tunjangan Hari Raya (THR).

Tunjangan tersebut diberikan mulai dari ketua RT, Hansip, Kepala Dusun, Kaur, Kasi, BPD, LPM dan Kepala Desa. Dengan anggaran pengadaan THR bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Jadi pemberian bingkisan THR ini sudah jadi agenda rutin kami tiap tahun, kita berikan ke semua perangkat pemerintahan desa. Sumbernya murni diambilkan dari PAD kita. Ada iuran rutin tahunan yang diambil dari toko-toko disini dengan besaran 50 ribu/tahun untuk toko-toko besar, 30 ribu/tahun untuk kios-kios sedang dan kecil serta 15 ribu/tahun untuk pedagang sayur dan kaki lima,” kata Kepala Desa Andoolo Utama Suyanto, Jum’at (22/05/2020).

Bingkisan THR tersebut telah dibagikan kepada perangkat desa mulai, Selasa (19/05/2020) lalu. Dalam bingkisan tersebut berisi biskuit 1 kaleng, 2 kg gula, 6 botol minuman bersoda, 1 dos teh gelas dan susu.

“Ada sekitar 40 bingkisan THR yang kami siapkan dan telah diberikan kepada semua perangkat desa. Ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kepada para perangkat disaat akan merayakan Idul Fitri serta untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan,” tutup Suyanto.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda