Pengurus Ranting Muhammadiyah Tinanggea Bagikan 190 Paket Sembako ke Masyarakat

15
Para Pengurus Muhammadiyah saat menyalurkan paket sembako ke masyarakat (FOTO: Agus/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Pengurus Ranting Muhammadiyah dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sylawesi Tenggar (Sultra), membagikan 190 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama kepada para kaum dhuafa, yang benar-benar membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban hidup mereka apalagi disaat sekarang ini ditengah-tengah wabah Covid-19.

Wakil Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Konsel, H. Maun Djamian mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan atas inisiasi dari beberapa Pengurus Ranting Muhammadiyah yang terdapat di empat desa yang berada di Kecamatan Tinanggea.

“Pembagian sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi ditengah-tengah wabah Covid-19 serta bulan Ramadhan,” kata H. Maun saat ditemui usai kegiatan, Sabtu (16/05/2020).

Lebih lanjut, H. Maun menjelaskan, paket sembako tersebut murni dari hasil sumbangan para pengurus ranting yang ada di Desa Telutu Jaya, Lapoa, Bomba-bomba dan Asingi yang berada dibawah PCM Tinanggea.

Dan mewakili Pengurus Daerah Muhammadiyah Konsel, dirinya sangat mengapresiasi atas adanya inisiatif kegiatan peduli sesama ini serta mengucapkan terima kasih kepada para pengurus ranting dan cabang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami selaku Pimpinan Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih kepada semuanya, baik pengurus maupun simpatisan yang telah ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Pengurus Ranting Bomba-bomba, Mas Jay mengungkapkan jika dirinya bersama teman-teman lainnya yang menggagas kegiatan tersebut, sehingga dapat terkumpul sedekah serta sumbangan dari para pengurus dan simpatisan Muhammadiyah.

“Paket sembako yang berisi beras, mie dan minyak goreng hari ini telah kami salurkan untuk beberapa masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Telutu Jaya, Lapoa, Bomba-bomba, Asingi, Roraya dan Lanowulu,” jelasnya.

Salah satu warga yang engan disebutkan namanya tersebut, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para Pengurus Muhammadiyah karena adanya bantua ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, terlebih saat sekarang ini ditengah wabah corona dan bulan puasa.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh pengurus Muhammadiyah, ini sangat membantu meringankan beban hidup kami terutama saat ini bulan puasa dan akibat dampak corona,” tutupnya.

Penulis: Agus Muhaimin

Apa Komentar dan Pendapat Anda