Pemkot Kendari Rapat Bersama BPJS, Tingkatkan Kemitraan Pelayanan Kesehatan

99
Pemkot Kendari saat menggelar rapat bersama BPJS, Selasa (3/3/2020).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari belum lama ini menggelar pertemuan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kendari.

Pertemuan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar di ruang rapat Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (3/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kendari, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan perwakilan dari kepala puskesmas.

Kata Sekda, pertemuan ini merupakan forum Komunikasi dan Kemitraan Tingkat Kota Kendari, dengan pihak BPJS demi menjalankan program pemerintah khusunya dibidang pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dengan pemangku kepentingan utama, serta memberikan dukungan dalam pelaksanaan program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat), “ungkapnya

Lebih lanjut Nahwa mengatakan dukungan pprogram JKN-KIS itu meliputi peningkatan kepesertaan, pelayanan kesehatan serta regulasi untuk mewujudkan universal health coverage di Kota Kendari.

Penulis : Olin

Editor    : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda