Pemkot Kendari Gelar Uji Kompetensi Camat dan Lurah

146
Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar saat memberikan sambutannya dihadapan peserta Uji Kompetensi.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, mengelar Uji Kompetensi kepada 76 orang camat dan lurah.

Kegaitan ini dilaksanakan di di Hotel Zenith, Kelurahan Korumba, Selasa (3/3/2020).

Para peserta Uji Kompetensi camat dan lurah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj.Nahwa Umar mengatakan, uji kompetensi merupakan pertama kali yang diadakan terhadap Camat dan Lurah.

Hal itu kata Nahwa, menyusul asesmen yang telah dilakukan sebelumnya terhadap Pejabat Esselon II.

“Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi atau kemampuan seorang pejabat, yang nantinya akan dijadikan acuan dalam melakukan penempatan pejabat sesuai dengan kemampuan, posisi dan tingkatannya, karena saat ini pak walikota sangat membutuhkan pejabat yang professional, “ungkapnya

Selain itu Sekda juga mengingatkan kepada para camat dan lurah dalam mengerjakan soal-soal, harus dengan sungguh-sungguh dan cermat utamanya soal-soal psikologi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti menjelaskan, materi yang akan diujikan tim assessor antara lain kemampuan verbal, kemampuan wacananya, kemampuan matematis, kemudian kemampuan analisa sebab akibatnya hingga Kemampuan melihat peluang serta kemampuan spasialnya.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti saat memberikan sambutannya dihadapan camat dan lurah.

Disinggung mengenai hasil uji kompetensi ini apakah akan menyebabkan terjadinya pergesaran posisi dari para Camat dan Lurah, Susanti menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Wali Kota sebagai pimpinan tertinggi di Pemerintah Kota Kendari.

“Itu keputusan pimpinan, setelah ada hasil assessment ini kita serahkan, yang nantinya beliau bisa melihat pejabat yang bersangkutan cocoknya dimana, “tutur Susanti

Kata Susanti, Uji Kompetensi ini kedepannya juga akan dilakukan terhadap seluruh pejabat esselon III dan IV lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Penulis : Ifal Chandra

Apa Komentar dan Pendapat Anda