Pemda Konawe Sediakan Cairan Disinfektan Gratis

74
Warga Konawe yang mengantri untuk mendapatkan cairan disinfektan, dipadukan gambar Sekda Konawe Ferdinand. (Foto Sri Wulandari/REDAKSIANA.ID).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Mencegah penyebaran virus corona (covid-19) Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menyediakan cairan desinfektan gratis untuk masyarakat, Rabu (01/04/2020)

Ketua Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid 19 Konawe, Dr. Ferdinand Sapan menjelaskan, Pemda Konawe akan terus berupaya melakukan pencegahan penularan virus Corona.

Kata dia, bagi-bagi desinfektan menjadi strategi pemerintah untuk merangsang penyemprotan secara mandiri oleh setiap masyarakat Konawe.

“Kita lihat warga khususnya para petani di Konawe sudah memiliki alat semprot. Kita tinggal siapkan saja bahan cairnya. Kita juga sudah undang Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas (Kapus) dan para Camat se-Konawe. Sebab, kita ingin pembagian desinfektan ini bisa terintegrasi,” ungkap Ferdinand, saat di temui di posko percepatan penanganan Covid 19 di Konawe, Rabu (1/4/2020)

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe itu menyebut, sebelum masuk mengantri untuk mengambil cairan desinfektan, warga terlebih dahulu disemprot dengan cairan antiseptik.

“Pembagian desinfektan gratis itu akan terus dikontrol oleh Satgas percepatan penanganan Covid 19 Konawe, “ucap Ferdinand

Mesku begitu ia mengaku bahwa saat ini pihaknya agak sulit mendapatkan bahan baku pembuat cairan disinfektan. Namun ia memastikan, bakal terus menyiapkan cairan desinfektan gratis itu selama wabah Covid 19 masih melanda kabupaten Konawe.

“Nanti kita tunggu laporannya Kapus dan Kapolsek. Kalau masih butuh desinfektan, kita dropkan lagi, “jelas Ferdinand

“Kami sudah rapat teknis lagi untuk mengalokasikan anggaran sekira Rp 600 juta untuk membantu penanganan wabah Covid 19 ini, “tambahnya

Bahkan pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat harga desinfektan di pasaran sudah cukup berkurang.

“Karena kurangnya bahan disinfektan yang jarang didapatkan, sehingga kami siapkan masyarakat disinfektan diposko, agar masyarakat yang membutukanya tingal datang mengambil sesuai kebutuhan, “pungkasnya

Penulis : Sri Wulandari

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda