Pemda Konawe Berjanji, Honor Aparat Desa Akan Dibayarkan Sebelum Lebaran

38
Sekda Konawe, Ferdinand. (Foto Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Terkait dengan sorotan DPRD Konawe yang mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk segera membayarkan honor aparat desa selama 18 bulan lamanya, akhirnya ditanggapi Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand, Kamis (30/4/2020).

Kata Ferdi sapaan akrab Sekda Konawe itu, DPRD sebenarnya bukan mendesak tetapi hanya mengimbau ke Pemda untuk segera membayarkan gaji honor aparat desa.

“Itu sebenarnya bukan masalah didesak atau tidak di desak. Karena itu sudah kewajiban kami untuk membayarkan itu. Dan pembayaran itu kita usahakan sebelum lebaran, “ungkapnya.

Selain itu Ferdinand juga mengatakan, saat ini pihaknya menunggu penyelesaian APBDes dari BPMB, termasuk Perbubnya yang sudah ditandatangani oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

“Kita tinggal cek posisi kasdanya Pemda, setelah itu kita langsung bayarkan, “katanya

Lebih lanjut Sekda Konawe menambahkan, untuk total yang akan dibayarkan bila anggarannya cukup itu akan dibayar sekitar tiga bulan. Sebab kata dia saat ini Pemda juga fokus ke Penanganan Covid-19.

“Kita harapkan sih tiga bulan, karena dana Covid-19 ini bersumber di DAU juga. Dan PAD sekarang tidak bisa kita harap. Kalau misalkan 9 atau 10 miliar kemungkinan dua bulan saja kita bayarkan. Tetapi kalau disiapkan 13 atau 14 miliar kita akan bayarkan tiga bulan, “pungkasnya

Penulis : Falonk

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda