Pembangunan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari Segera Rampung

85
Pembangunan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari (FOTO: Dheny Lahundape)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Proses pembangunan jembatan bahteramas teluk Kendari yang menghubungkan daratan Kecamatan Kendari dan Kecamatan Poasia ini segera dirampungkan pada Juli 2020 mendatang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, jembatan bahteramas ini tentunya akan menjadi jembatan terpanjang di Sulawesi Tenggara (Sultra). Progres jembatan yang di bangun sejak tahun 2015 lalu ini, telah mencapaii 91 persen.

“Ini posisinya sudah 91 persen, jadi kurang dari 8 persen lagi baru bisa di fungsikan. Artinya sisa perampungan dan aktifitas minor saja, tidak lagi konversi beratnya. Secara visual ini benar-benar hampir rampung,” katanya, Senin (04/05/2020).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat akan melakukan pengecekan di lokasi pembangunan jembatan terpanjang di Sultra (FOTO: Aryani/Redaksiana)

Sulkarnain juga berharap agar jembatan panjang ini bisa segera di fungsikan dan bisa mengangkat nilai kawasan teluk Kota Kendari serta menjadi icon baru dari teluk Kendari.

“Semoga ini bisa dirawat, dijaga dan berumur bisa berumur hingga seratusan tahun, sehingga generasi kita bisa menikmati,” ucapnya.

Untuk diketaui, megaproyek yang dikerjakan multi yers ini menelan anggaran Rp 800,9 miliar berukuran panjang 1,34 meter, lebar jalan sekira 20 meter dengan empat jalur serta median dan trotoar.

Selain itu, akan dipasangkan CCTV (kamera pengawas) pada jalan jembatan dan jalan eksisting akses jembatan yang terhubung dengan Area Traffic Control System (ATCS) Kota Kendari.

Jembatan Bahteramas ini juga nantinya bisa menahan beban kendaraan hingga kapasitas 40 ton.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda