Pelayanan Disdukcapil Kendari Dinilai Lamban, Ibu Ini Keluhkan KK Miliknya

114
Ilustrasi.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSINA.ID : KENDARI – Salah seorang Ibu rumah tangga bernama Hasnia Rahmawati, keluhkan soal pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari.

Bukan tanpa alasan, warga Kecamatan Wuawua itu terheran dengan tidak terdaftarnya salah satu nama anaknya dalam Kartu Keluarga (KK) yang telah diurus olehnya.

Padahal KK tersebut sudah diterbitkan pihak Dukcapil Kendari sejak sebulan lalu.

“Saya baru tahu nama anak ketiga saya tidak terdaftar secara online, padahal namanya sudah masuk di KK, “kesal Hasnia saat ditemui Selasa (17/3/2020).

Hal itu terungkap saat suami Ibu tiga anak ini hendak mengurus BPJS Kesehatan untuk putri pertamanya. Namun saat akan di input datanya, nama anak sulungnya tersebut tidak terdaftar dalam sistem online.

“Makanya pihak BPJS Kesehatan menyuruh suamiku untuk menanyakan ke Disdukcapil, mengapa nama anak saya belum terdaftar di online, “ucap Hasnia.

Olehnya itu ia berharap, agar Wali Kota Kendari segera mengevaluasi kinerja Disdukcapil yang cenderung masih lamban dalam memberikan pelayanan kepada warga.

“Supaya masyarakat juga bisa merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan, saya berharap Bapak Wali Kota evaluasi kerja mereka (Disdukcapil), “pungkas Hasnia

Penulis : Kiki Anggelia

Apa Komentar dan Pendapat Anda