Peduli Masyarakat Berdampak Pandemi, Gerakan We Love Konawe Bagikan Sembako

27
Gerakan We Love Konawe membagikan sembako kepada masyarakat yang berdampak pandemi Covid-19 (FOTO: Sri Wahyuni)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Akibat wabah virus Corona atau Covid-19 membuat mata pencaharian
masyarakat menjadi terganggu. Salah satunya masyarakat dari kalangan bawah khususnya pekerja harian.

Untuk itu, Gerakan We Love Konawe menggelar aksi sosial membagikan sembako dengan cara langsung diantar “door to door” ke rumah masyarakat kurang mampu,

Inisiator Gerakan We Love Konawe, Jadar Talibara menuturkan, aksi bagi-bagi sembako dilakukan sebagai bentuk peduli atas dampak Covid-19 Konawe. Dampak tersebut membuat ekonomi makin lesu.

“Untuk warga tidak mampu kita bagikan paket sembako. Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi semoga ini dapat membantu meringankan beban keluarga,” ungkapnya saat berkeliling rumah warga membagikan paket sembako, Selasa (21/04/2020).

Untuk saat ini, kata Jadar, paket sembako yang dibagikan hampir 200 paket. Tiap paket berisi beras, gula dan kebutuhan lainnya.

“Saat ini fokus pendistribusian paket dilakukan di Kecamatan Anggaberi. Insya Allah akan menyusul kecamatan lain,” katanya.

Selain bagi sembako, pihaknya juga memberikan arahan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga menjaga jarak sosial.

“Kami juga memberitahukan kepada warga untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Jadar.

Tulisan: Sri Wulandari

Apa Komentar dan Pendapat Anda