Peduli Covid-19, Brimob Polda Sultra Salurkan Bantuan Sembako ke Buruh Pelabuhan

42
Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga memberikan paket sembako kepada para buruh di Pelabuhan Bungkutoko (FOTO: Aryani/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Peduli dampak Covid-19, Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada para buruh angkut di dua pelabuhan di Kota Kendari. Keduanya yakni Pelabuhan Bungkutoko dan Nusantara.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga di Pelabuhan Bungkutoko.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor, Asri Dini mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Brimobda Sultra terhadap para buruh yang merasakan langsung dampak dari virus Corona atau Covid-19.

“Hal ini juga sebagai wujud kepedulian dan bhakti Brimob Polda Sultra, mengingat mereka para buruh pelabuhan membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak,” katanya, Minggu (10/05/2020).

Dikatakan, bantuan paket sembako tersebut berupa minyak goreng, telur, gula pasir, beras 5kg.

“Masing-masing jumlahnya 70. Bantuan ini diserahkan langsung kepada para pekerja buruh pelabuhan, untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya,” ucap Asri.

Ia berharap, semoga pemberian yang diterima ini dapat meringankan beban keluarga serta menjadikan para pekerja ini menjadi semangat bekerja menjadi tulang punggung keluarga.

Selain itu, Sekertaris Koperasi Tunas Bangsa Mandiri (TKBM) Bungkutoko, Syarifuddin mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bansos dari pihak Brimob Polda Sultra. Sebab, mereka nyaris kehilangan pekerjaan dengan adanya wabah Covid-19.

“Makasih atas bantuannya, ini bansos pertama yang diberikan ke kami. Tadi semua buruh bagasi merima bantuan, ada 30 bantuan,” tutupnya.

Penulis: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda