NU Konawe Bersama PMII Bagikan Sembako dan Masker Gratis Untuk Masyarakat

50
Pengurus Cabang Nahdtatul Ulama (NU) Kabupaten Konawe serta kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) (FOTO: Sri/Redaksiana)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONAWE – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Konawe serta kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan pembagian sembako dan masker secara gratis kepada masyarakat.

Pengurus cabang NU kabupaten Konawe, H. Ahmad Lita juga turut mengambil bagian dari penanggulangan wabah Covid-19, dengan membagikan sembako dan masker di pasar pondidaha. Hingga, pembagian berlanjut di unaaha tepatnya di tugu adipura.

Pengurus Cabang Nahdtatul Ulama (NU) Kabupaten Konawe melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat (FOTO: Sri/ Redaksiana)

Selain itu, dirinya menghimbau kepada umat Muslim untuk tidak menunaikan shalat berjamaah di masjid untuk sementara waktu.

“Terkait ibadah, saya mengajak masyarakat untuk laksanakan di rumah saja, baik itu shalat jumat kita ganti degan shalat dzuhur d rumah masing-masing maupun ibadah shalat lima waktu. Kita berjamaah bersama keluarga, sampai pemerintah umumkan bahwa Covid-19 sudah aman,” ungkap Ahmad, Rabu (15/04/2020).

“Mari kita ikuti himbauan pemerintah dan MUI untuk tinggal dirumah dan selalu ikuti protocol kesehatan, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabundan selalu menjaga kebersihan,” tutupnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Konawe telah melakukan beberapa kegiatan kemanusiaan yg telah dan akan dilaksanakan yaitu:

1. Penyemprotan Desinfectan di Pondok Pesantren, tempat umum, pasar, masjid, gereja dan pura yang tersebar di beberapa kecamatan di Konawe.

2. Pembagian cairan disinfektan ke Ta’mir Masjid

3. Pembagian Hand Sanitizer

4. Sosialisasi pencegahan lewat Media Online

5. Bantuan sembako kepada para pekerja terdampak Covid-19 dan kepada lansia serta kaum dhuafa

Untuk agenda selanjutnya, Tim Satgas Covid 19 PCNU Konawe akan menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga medis kepada rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Konawe dan sejumlah Puskesmas.

Penulis: Sri Wulandari

Apa Komentar dan Pendapat Anda