Menuju Usia ke-25 Tahun, Telkomsel Donasikan Ventilator dan 100.000 Unit APD

33
Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin, Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath saat penyerahan donasi Telkomsel untuk PT. Pertamina Bina Medika IHC di Jakarta (FOTO: KD)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Tekad Telkomsel untuk berada di barisan terdepan selama penanganan COVID-19 sejalan dengan semangat Telkomsel yang tengah memasuki usia ke-25 tahun, terutama dalam menghadirkan inisiatif pada aktivitas corporate social responsibility (CSR) yang telah dilakukan sejak awal tahun.

Kini, upaya tersebut semakin diperkuat melalui pemberian donasi berupa alat ventilator serta lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang secara berkala diserahkan langsung kepada sejumlah Rumah Sakit Darurat dan Rumah Sakit Rujukan penanganan COVID-19 yang ada di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi cobaan pandemi COVID-19 ini.

“Memasuki usia perusahaan ke-25 tahun, kami menyadari keberadaan Telkomsel memiliki tanggung jawab yang sangat erat dalam memastikan kebutuhan masyarakat untuk dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apapun,” ungkap Setyanto melalui press rilisnya, Selasa (12/05/2020).

Sejumlah alat medis yang diberikan Telkomsel dalam bantuan ini meliputi ventilator, Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya.

Untuk itu, 100.000 unit alat medis tersebut akan diserahkan secara berkala kepada pihak yang membutuhkan. Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung kepada beberapa Rumah Sakit Darurat (RSD) seperti RS Pertamina Jaya dan rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, melalui Yayasan BUMN.

Sementara itu, Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath mengatakan, Yayasan BUMN secara aktif telah menerima donasi penanggulangan Covid-19 baik berupa dana maupun barang, salah satunya dari Telkomsel.

Untuk mendistribusikan donasi-donasi tersebut agar sampai ke seluruh daerah Rumah Sakit BUMN yang dikelola oleh Pertamina Bina Medika IHC yang saat ini memiliki sekitar 70 rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Kami harapkan semua donasi ini akan tersalurkan hingga ke daerah-daerah yang selama ini masih sulit dijangkau,” kata Harjawan.

Selain itu, Direktur Utama PT. Pertamina Bina Medika IHC, Dr. dr. Fathema Djan Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang telah mendonasikan untuk Covid-19 ini. Selanjutnya, pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut ke beberapa daerah.

“Bantuan Telkomsel sangat berarti bagi kami, terutama ventilator ini sangat dibutuhkan para pejuang kesehatan di daerah untuk menangani pasien dengan tingkat severity of illness yang sangat berat.” tutupnya.

Tulisan: Aryani fitriana

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda